by

Tottenham Hotspurs Memastikan Segel Peringkat Empat

KingSport.id – Lanjutan laga tunda antara Tottenham Hotspurs melawan Newcastle berlangsung di Stadion Wembley pada hari Kamis (10/05/2018) dini hari WIB. Laga ini berhasil dimenangkan oleh Tottenham dengan skor tipis 1-0. Kemenangan ini juga mengamankan Tottenham pada posisi empat besar liga Inggris.

Tottenham Hotspurs Menang Berkat Harry Kane

Tottenham Hotspurs
Harry Kane Selamatkan Tottenham Hotspurs

Gol semata wayang Tottenham Hotspurs di cetak oleh striker andalan mereka yaitu Harry Kane. Gol itu tercipta pada babak kedua. Tambahan tiga poin ini membuat Tottenham berada di posisi ke 3 klasmen sementara Liga Inggris dengan mengumpulkan 74 poin. Unggul dua poin dari Liverpool dan unggul empat poin dari Chelsea.

Baca Juga : Tottenham Hotspur Berencana Rombak Skuad di Bursa Transfer Musim Panas

Liga Inggris musim ini menyisakan satu pertandingan sehingga Chelsea tidak mungkin lagi menyusul Tottenham. Kalau Newcastle berada diposisi ke 10 dan berhasil mengumpulkan 41 poin. Sementara Manchester City sudah dipastikan menjadi juara Liga Inggris musim ini dengan 97 poin dan di ikuti Manchester United di peringkat kedua.

Bermain didepan pendukung sendiri Tottenham sudah mengambil inisiatif menyerang sejak peluit dibunyikan. Peluang demi peluang sudah didapatkan oleh striker Tottenham tetapi kipper Newcestle masih mampu mengebloknya.

Menyadari Newcastle dalam kondisi tertekan, mereka hanya mengandalkan serangan balik. Pada menit ke 14 Jonjo Shelvey mendapatkan tendangan bebas melalui titik set-piece. Penjaga gawang Hugo Loris tidak mampu menangkap bola yang keras, untung saja bolanya membentur tiang gawang.

Penyerang Tottenham pun tidak mau kalah, pada menit ke 26 mendapatkan bola pantulan dan disambar oleh Victor Wanyama tetapi tendangannya masih melambung diatas mistar. Pada menit ke 42 umpan Kane kepada Sanchesz diteruskan dengan sundulan tetapi keper Dubravka masih dapat menangkapnya. Sampai babak pertama selesai skor masih tetap imbang 0-0.

Memasuki babak kedua Tottenham terus melancarkan serangan dan pada menit ke 50 gol yang ditunggu-tunggu pun datang. Meneruskan umpan Son, Harry Kane berhasil melakukan tembakan keras melengkung mengarah ke gawang Newcastle. Kedudukan berubah Spurs memimpin 1-0. Sampai peluit akhir dibunyikan skor tidak berubah. Kemenangan menjadi milik Tottenham dan dari kemenangan ini Spurs mendapatkan tiket Liga Champions musim depan.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed