by

Tottenham Menangkan Derbi London Utara

DetikSport – Dengan kemenangan derby London utara, Tottenham bangkit dari salah satu perjalanan yang paling berat di Premier League dengan rekor tak terkalahkan dan dengan pengejaran untuk finish top four dikuatkan kembali. Hanya sundulan di babak kedua dari Harry Kane yang memisahkan Tottenham dari Arsenal pada Sabtu. Namun, scoreline 1-0 tidak mencerminkan jurang kualitas di lapangan dengan Tottenham dalam kontrol penuh di Stadion Wembley di depan kerumunan rekor penonton sebanyak 83.222.

Tottenham telah mengumpulkan tujuh poin dari sembilan kemungkinan, menyusul kemenangan atas Manchester United dan hasil imbang melawan  Liverpool, untuk naik ke tempat kualifikasi Liga Champions di peringkat ketiga. “Itu adalah panggung besar di musim kami dan kami tampil dengan performa terbaik,” kata Kane usai mencetak gol ke-23. “Kami mendapat momentum bagus.”

Berikutnya adalah perjalanan ke Juventus pada malam ini di Liga Champions babak 16 besar. Ini adalah kompetisi dimana Arsenal absen dari musim ini dan sedang berjuang untuk menyegel kesempatan kembali musim depan. Sisi Arsene Wenger terjebak di tempat keenam dan enam poin di belakang Liverpool di tempat keempat.

Ternyata memecah rekor transfer klub tidak memberikan quick fix. Untuk derby derby kedua berturut-turut, Arsenal gagal mencetak gol melawan Tottenham – sesuatu yang belum terjadi sejak 1975.

Pierre-Emerick Aubameyang, penandatanganan terbaru $ 80 juta dari Borussia Dortmund di bursa transfer Januari, bahkan tidak berhasil melepaskan tembakan di Wembley. Alexandre Lacazette, penandatanganan musim panas senilai $ 68 juta, bernasib sedikit lebih baik – menyeret tembakan melebar pada menit akhir setelah masuk dari bangku cadangan.

Sebaliknya, Arsenal terpaksa sekali lagi hanya mengandalkan kemampuan Petr Cech untuk berulang kali menggagalkan Tottenham dan mencegah kekalahan yang lebih berat lagi. “Kami memiliki peluang, situasi berbahaya, tapi kami tidak dapat mengubah (mereka) menjadi peluang, dan disitulah penyesalan saya,” kata Wenger. “Pada bola terakhir, kami melewatkan sesuatu.”

Memenangkan Liga Europa adalah rute terbaik – tapi yang menantang – untuk kembali ke Liga Champions. “Ini adalah laga yang tidak bisa kami lewatkan,” kata Wenger.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed