by

Transfer Update: Joao Mario Gabung West Ham – Southampton Gaet Striker Baru

DetikSport –  Di tengah krisis cedera yang menurunkan performa tim, West Ham telah menandatangani kontrak Joao Mario dari Inter Milan setelah pemain internasional Portugal tersebut gagal memenuhi ekspektasi di liga Italia. Gelandang berusia 25 tahun itu telah bergabung sampai akhir musim dan bisa melakukan debutnya dalam pertandingan Piala FA melawan Wigan pada hari Sabtu.

Manajer West Ham David Moyes telah melihat gelandang serang Marko Arnautovic dan Manuel Lanzini bergabung dalam daftar cedera yang didalamnya sudah termasuk Michail Antonio, Andy Carroll dan Diafra Sakho. Joao Mario, yang bisa bermain di berbagai posisi lini tengah, bergabung dengan Inter dari klub Portugal Sporting setelah bermain apik dalam kampanye pemenang Kejuaraan Eropa Portugal pada tahun 2016. Dia tidak beradaptasi dengan baik di Inter, yang telah mengubah pelatihnya beberapa kali sejak pemain tengah tersebut tiba.

Sementara itu, Southampton telah menandatangani striker Guido Carrillo, yang mengembangkan reputasi sebagai pemain pengganti pembuat dampak (super sub) di Monaco. Pemain Berkebangsaan Argentina berusia 26 tahun itu bergabung lagi dengan manajer Mauricio Pellegrino, yang merupakan bos-nya di klub Estudiantes di tanah air mereka.

Carrillo telah menandatangani kontrak yang akan berakhir di medio 2021 di Southampton, yang berada di zona degradasi Premier League untuk saat ini. Dia mencetak 15 gol liga dalam 65 pertandingan selama 2 1/2 musim bersama Monaco dan memenangkan gelar Ligue 1 di tahun 2017.

Penghitungan tersebut tidak mencerminkan kemampuan mencetak golnya karena 43 dari laga tersebut merupakan sebagai pengganti. Dia mencetak gol akhir yang krusial, terutama saat memenangkan kampanye perebutan gelar. Dengan ancaman udara, Carrillo memiliki kualitas untuk beradaptasi dengan cepat ke dalam sepakbola Inggris.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *