by

Tuchel Yakin Neymar dan Mbappe Bertahan di Paris Saint-Germain

Kegagalan Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 berbuntut panjang. Dua bintang andalan mereka, Neymar Jr dan Kylian Mbappe, kini dikabarkan berniat angkat kaki dari Parc des Princes demi mengejar mimpi mereka mengangkat trofi si Kuping Besar.

Sebagaimana diketahui, PSG untuk kesekian kalinya gagal melangkah jauh di pentas Liga Champions. Musim ini, laju raksasa Ligue 1 terhenti di babak 16 besar, tepatnya setelah mereka menjadi korban comeback Manchester United lewat keunggulan produktivitas gol tandang dalam agregat 3-3, Kamis, 7 Maret 2019 lalu.

Servis Neymar dan Mbappe Juga Diinginkan Real Madrid

Tak bertepuk sebelah tangan, Real Madrid pun melalui mulut Presiden mereka, Florentino Perez, secara terbuka menyatakan minatnya untuk memboyong Neymar Jr dan Kylian Mbappe ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas 2019 mendatang. Pria berumur 72 tahun meyakini keduanya bisa membantu El Real kembali tampil perkasa di level domestik dan Eropa musim depan.

Real Madrid sendiri baru saja resmi mendapuk ulang Zinedine Zidane sebagai entrenador mereka, menggantikan Santiago Solari, Senin, 11 Maret 2019. Los Blancos kini berencana membentuk skuad yang lebih solid setelah absen selama dua bursa transfer 2018 lalu.

Tanggapan Pelatih Paris Saint-Germain

Menanggapi isu tersebut, juru taktik PSG, Thomas Tuchel, mengaku sama sekali tak terganggu dengan rumor transfer para bintang Les Parisiens. Dia menilai itu sebagai sesuatu yang wajar, sebab pemain berkelas memang selalu menjadi buruan klub-klub elit dunia.

“Sangat normal apabila klub-klub top dunia menginginkan Neymar, Kylian Mbappe, Marco Veratti, atau Marquinhos. Mereka adalah para pemain hebat, dan saya pribadi sama sekali tak merasa terganggu dengan spekulasi tersebut. Saya justeru merasa senang karena para pemain PSG diakui kehebatannya,” kata Thomas Tuchel, sebagaimana dikutip dari Soccerway.

Tuchel Yakin Neymar dan Mbappe Bertahan di PSG

Lebih jauh, perancang strategi berusia 45 tahun juga menanggapi soal rumor yang menyebut Neymar dan Mbappe siap hengkang ke klub lain demi bisa merengkuh gelar juara di Liga Champions. Secara tegas, Tuchel mengaku tak sedikitpun ragu terhadap loyalitas pemain asal Brasil dan Prancis terhadap Paris Saint-Germain.

“Sekali lagi, mereka adalah para pemain bintang. Namun yang terpenting mereka adalah pemain PSG, dan mereka tidak pernah berpikir untuk meninggalkan klub ini,” pungkas Tuchel yang pernah mengarsiteki raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, pada periode 2014-2017.

RelatedPost

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed