by

Ujung Kasus Penggelapan Pajak: Ronaldo Dapat Hukuman 23 Bulan Penjara

Perjalanan kasus penggelapan Cristiano Ronaldo tampaknya akan segera menemukan muaranya. Pemain klub Juventus itu mengaku dirinya telah bersalah lantaran melakukan penggelapan pajak serta menerima hukuman dari hakim, yakni 23 bulan dipenjara.

Semejak tahun lalu, Ronaldo memang sering diberitakan melakukan penggelapan pajak. Hal tersebut ia lakukan saat masih aktif menjadi pembela Real Madrid, dimana dirinya dituduh telah melakukan penggelapan pajak pada tahun 2011 sampai 2014.

Tidak tanggung-tanggung, atlet berjuluk CR7 itu menggelapkan pajak dengan jumlah yang cukup fantastis. Dirinya menghindari pembayaran pajak senilai 14.768.897 euro selama tiga tahun itu dimana penggelapan itu berasal dari image right yang dimilikinya.

Berdasarkan laporan dari BBC, usai melalui serangkaian proses persidangan, Ronaldo dijatuhi hukuman sebagai pihak yang bersalah oleh Otoritas Pajak Spanyol. Ronaldo mendapat ganjaran 23 bulan penjara oleh Otoritas Sepakbola Spanyol.

Walaupun memang mendapat vonis hakim yakni 23 bulan penjara, Ronaldo tak akan mendekam di balik jeruji besi dalam waktu dekat ini.

Dalam peraturan yang berlaku di Spanyol, seseorang yang pertama kali memperoleh hukuman penjara di Spanyol dengan masa hukuman di bawah 24 bulan, maka penahanan tersebut akan ditangguhkan.

Sebagai gantinya pun, Ronaldo diwajibkan untuk membayar denda sebagai jaminan atas penangguhan penahanannya itu.

Masih dari laporan yang dilansir BBC, Ronaldo wajib membayar denda yang cukup besar atas kasus penggelapan pajaknya itu.

Dirinya dikabarkan harus membayar sekitar 18,8 juta Euro kepada Otoritas Pajak Spanyol. Denda tersebut terdiri dari besarnya pajak yang telah digelapkan Ronaldo sebesar 14,7 juta Euro, dan masih ditambah dengan dendanya yang bernilai 4,1 juta Euro.

Ronaldo pun kabarnya juga harus segera membayarkan denda tersebut, bila tidak maka status penangguhannya itu akan dicabut dan dirinya akan dijebloskan ke jeruji besi.

Tidak hanya kasus ini saja, belakangan ini pun Ronaldo mengalami kesialan di skuat utama Juventus, dimana dirinya gagal untuk mengeksekusi penalti ketika skuatnya memenangkan pertandingan atas Chievo yang digelar tadi malam, dengan pendapatan skor telak 3-0 tanpa balas.

RelatedPost

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed