by

Unai Emery Akui Sengaja Provokasi Ozil

Manajer klub Arsenal, Unai Emery, mengaku dirinya memang suka memprovokasi para pemainnya. Hal itu, ujar Emery, bertujuan untuk membantu sang pemain supaya mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.

Media-media Inggris telah melaporkan bahwa Emery tengah terlibat perang urat syaraf dengan salah satu gelandang Arsenal, Mesut Ozil. Hal itu terbukti, belakangan ini Emery jarang memainkan pria asal Jerman itu di beberapa pertandingan terakhir.

Menurut Emery, walaupun demikian, hal seperti itu adalah hal yang lumrah ia lakukan, bahkan sebelum menjadi pelatih Arsenal. Dirinya merasa perlu memprovokasi pemainnya untuk membantu mereka dalam mempersempahkan kemampuan terbaik mereka di lapangan.

“Pada waktu-waktu tertentu, Anda harus memprovokasi pemain sepak bola. Dari gesekan itu, Anda bisa mendapatkan sesuatu yang lebih dari mereka, sesuatu dari dalam, ambisi yang lebih besar atau bahkan mungkin keluhan. Keluhan mengenai tim bisa positif ,” kata Emery di Soccerway.

“Sebagai seorang manajer, Anda harus berhati-hati karena gesekan itu dapat memutus hubungan. Tetapi saya percaya untuk selalu menggali lebih dalam, baik secara individu maupun kolektif, dengan percakapan yang nyaman, tetapi juga dengan percakapan yang kurang nyaman.”

“Pada akhirnya, hal utama dengan pemain sepak bola mana pun adalah kualitas mereka digunakan untuk memberi manfaat bagi tim. Sebagai seorang manajer, Anda harus mendapatkan hasil maksimal dari pemain itu dan pada saat yang sama memastikan bahwa ia cocok dengan yang lain, sehingga semua pemain jadi lebih baik,” Emery menambahkan.

Saat ini, Ozil sendiri telah membela Arsenal di 16 pertandingan dalam semua kompetisi musim ini. Dirinya juga menyumbangkan empat gol serta dua assist.

Mesut Ozil sempat absen pada saat Arsenal mengalami kekalahan dari West Ham United. Keputusan Emery tidak menggunakan Ozil pun menimbulkan spekulasi bahwa Arsenal berencana akan melepas Ozil ke klub lain. Akan tetapi, pernyataan dari Emery menegaskan bahwa Arsenal masih membutuhkan sosok Ozil yang menjadi salah satu dari sedikit pemain terbaik di dunia. Namun dengan catatan, Ozil berhasil menjadi bagian dari tim untuk mendapatkan hasil positif secara konsisten.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed