by

Unai Emery Beberkan Arsenal Akan Beli Bek Tengah Baru

Pelatih klub Arsenal, Unai Emery, membeberkan sedikit bocoran soal manuver transfer Arsenal yang akan dilaksanakan pada bulan Januari 2019 mendatang. Emery mengaku bahwa dirinya akan mencoba untuk menghadirkan bek tengah baru pada bursa trasnfer di musim dingin nanti.

Belakangan ini Arsenal sendiri sedang berada di dalam situasi yang cukup buruk. Bek tengah mereka, Rob Holding, mendapat cedera parah saat pertandingan Premier League kontra Manchester United minggu lalu.

Atas cedera tersebut, Holding didiagnosa mengalami cedera ACL, yang dirumorkan akan membuatnya absen sampai penghujung musim nanti. Sehingga, pilihan yang dimiliki Emery untuk jantung pertahanan pun kian terbatas.

Emery sendiri juga engaku bahwa dirinya mungkin akan membeli bek anyar pada bulan Januari mendatang. “Saya kira kami akan membeli satu atau dua pemain nanti [di bulan Januari],” ungkap Emery kepada media Goal International.

Emery juga mengaku bahwa cedera yang diderita Rob Holding benar-benar menjadi masalah khusus untuk skuatnya. Karena itulah, dirinya akan berupaya untuk mendatangkan bek tengah baru ketika bursa transfer musim dingin nanti dibuka.

“Jika kami bisa mendatangkan satu bek tengah di bulan Januari nanti, maka itu akan menjadi opsi yang bagus bagi kami. Namun saya rasa transfer di bulan Januari nanti tidaklah mudah.”

Berdasarkan berbagai kabar yang telah beredar di Inggris, kini Arsenal sudah menemukan beberapa target bidikan untuk transfer bulan Januari mendatang. Mereka dirumorkan akan mencoba membajak salah satu bek tengah rival mereka di ajang Premier League.

Nama pertama yang menjadi incaran Arsenal adalah Gary Cahill. Bek tengah klub Chelsea itu diklaim akan menjadi sosok solusi jangka pendek yang tepat bagi skuat mereka.

Selain Cahill, ada pula nama Eric Bailly yang turut muncul ke permukaan. Bek tengah Manchester United itu juga disebut berpeluang menjadi solusi jangka panjang untuk Arsenal, namun tentu biaya transfer Bailly diperkirakan tidak akan murah.

Arsenal akan segera menghadang Qarabag FK di laga Liga Europa yang akan digelar dini hari nanti, sebelum menemui Southampton akhir pekan mendatang.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed