by

Unai Emery Ingin Arsenal Bisa Seperti Liverpool

Unai Emery mengungkapkan sebuah rasa kagum kepada Liverpool. Pelatih klub Arsenal itu berpendapat bahwa klub asal Merseyside itu adalah sebuah klub yang pantas menjadi role model bagus untuk The Gunners di masa mendatang nanti.

Seperti yang telah diketahui, Liverpool telah mulai berkembang menjadi sebuah tim penantang gelar yang benar-benar serius dalam kurun waktu tiga tahun belakangan. Adalah Jurgen Klopp, pelatih yang telah berhasil membuat pasukan asal Merseyside itu kembali disegani oleh banyak pihak, tidak hanya di Inggris saja namun juga di Eropa.

Klopp sendiri pun belum memperoleh satu piala mayor pun untuk Liverpool. Namun, musim kemarin dirinya sudah sukses membuat dunia cukup tercengang usai sukses membawa Liverpool lolos masuk ke dalam babak final ajang Liga Champions.

Emery sendiri mengaku dirinya merasa kagum dengan proses yang dijalankan oleh Liverpool, dan diirnya ingin agar timnya bisa mengikuti tapak langkah sang rival itu. “Tiga tahun yang lalu, saya menghadapi mereka [Liverpool] bersama Sevilla di Final Liga Europa dan kami berhasil menang dengan skor 3-1,” ungkap Emery kepada Sky Sports.

Selain itu, Emery juga mengaku dirinya merasa kagum terhadap perkembangan Liverpool yang sangat pesat dan bisa langsung bermain di babak final Liga Champions. Dirinya pun berharap, proses seperti ini juga bisa ia lalui bersama Arsenal, sama cepatnya dengan Liverpool, sehingga The Gunners pun bisa kembali ke habitat alami mereka seperti dulu yakni sebagai tim penantang gelar juara dalam setiap musimnya.

Meski begitu, Emery juga mengaku bahwa bukanlah hal yang mudah untuk bisa langsung mendapat level yang ditunjukkan oleh Liverpool.

“Dua tahun paska final itu, mereka [Liverpool] bermain di Liga Champiosn dan saya rasa mereka adalah teladan yang bagus untuk tim kami. Meniru langkah Liverpool memang tidak mudah, namun saya yakin 100% jika Arsenal bisa kembali ke tempat semestinya. Langkah pertama yang harus kami lakukan adalah kembali ke Liga Champions. Setelah itu kami akan kembali bersaing dan mencoba memenangkan trofi-trofi terbesar.” Pungkasnya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed