by

Valverde Beri Pujian Untuk Duet Dembele-Messi

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memberikan pujian terhadap duet antara Lionel Messi dengan Ousmane Dembele, setelah kedua pemain tersebut berhasil membatu Barcelona mengalahkan PSV Eindhoven di Liga Champions.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi saat ini telah menjadi pemain pencetak gol paling produktif untuk satu klub di Liga Champions ketika dirinya berhasil mencetak satu gol dan satu assist dalam kemenangan Barcelona dengan skor 2-1 yang memastikan Barca sebagai juara Grup B.

Bahkan gol pembukan yang diciptakan oleh Messi sangat cantik, dengan mengelabui sejumlah pemain bertahan PSV untuk menciptkan celah dan melepaskan sebuah tembahakan yang mematikan ke gawang Jeroen Zoet. Itu merupakan golnya yang ke-106 untuk Barcelona di pentas Liga Champions bagi sang striker asal Argentina itu.

Selain itu pemain muda Barcelona, Ousmane Dembele juga berkontribusi banyak dengan memebrikan operan dalam pembangunan serangan sepanajang laga dan ini menunjukan bahwa sang pemain dalam peforma terbaiknya setelah mencetak gol penyeimbang kontra Atletico Madrid akhir pekan lalu.

“Saya tidak sepenuhnya yakin bagaimana cara Messi mencetak gol itu. Namun dia dan Dembele bermain dengan sangat baik di sayap kanan. Di antara mereka, Anda bisa mengandalkan tembakan tepat sasaran dari hampir setiap situasi. Tim saya menciptakan sangat banyak peluang berbahaya juga, namun pertandingan ini memang terlalu terbuka.” ucap Valverde dalam konferensi pers.

Selain itu Lionel Messi juga terlibat peran dalam terciptanya gol kedua Barcelona. Berawal dari eksekusi tendangan bebas yang berhasil dimanfaatkan oleh Gerard Pique. Namin di penghujung laga, tandukan Luuk de Jong berhasil memperkecil skor untuk tuan rumah.

“Kami memiliki masalah di 20 menit pertama. Ada beberapa momen tertentu yang mengharuskan Anda menderita. Mereka tampil dengan berani dan ini merupakan laga yang sulit, namun kami mengamankan posisi pertama di grup. Kami bahagia.” Akui Valverde.

Dengan kemenangan tersebut membaut Barcelona menjadi juara grup B dan lolos ke fase gugur Liga Champions musim 2018/19. Apakah dengan penampilan baik Barcelona selama fase grup mampu menghentikan dominasi Real Madrid di Liga Champions selama ini ? mari kita saksikan bersama-sama.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed