by

Valverde Jelaskan Perihal Pentingnya Jadi Juara Paruh Musim

Sampai saat ini Barcelona masih menduduki kursi puncak klasemen sementara ajang La Liga 2018-19 dengan perolehan 37 poin dari total 17 pertandingan. Jika bisa meraih dua kemenangan lagi, maka Barca akan menduduki titik penting sebagai tim juara paruh musim.

Musim ini, ajang La Liga memang berjalan dengan lebih panas. Dua skuat raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid, sampai sekarang sama-sama mendapatkan beberapa hasil buruk.

Terbukti, walaupun memang unggul dengan menduduki posisi pertama yang mendapat 37 poin, Barca masih dikejar oleh Atletico Madrid yang menempati posisi kedua dengan perolehan 34 poin. Disusul dengan sevilla yang mendapatkan posisi ketiga perolehan 32 poin. Ternyata, wajah klasemen dapat berubah dengan begitu cepat.

Menyaksikan persaingan yang begitu ketat itu, Valverde pun mengakui bahwa torehan di paruh musim pertama adalah hal yang sangat penting. Bagi Valverde, dengan menjadi penduduk puncak klasemen di bulan Desember memang tidak ada hal yang dimenangkan. Akan tetapi, pada saat yang bersamaan torehan itu sangatlah penting, dan akan memberi pengaruh yang besar sampai akhir musim nanti.

“Anda tak bisa memenangkan apa pun di paruh pertama musim antara musim panas sampai Natal tetapi anda bisa kehilangan beberapa hal,” ujar Valverde di Marca.

“Tahun lalu, putaran pertama musim fundamental untuk [trofi] La Liga. Dan, di Liga Champions, mengakhiri fase grup di posisi pertama berbeda dengan posisi kedua.”

Lebih lanjut lagi, Valverde juga tidak mau terus menerus membicarakan perihal prestasi yang didapatkan Barca musim kemarin. Memang, Barca tampil dengan begitu apik sepanjang musim, dan bahkan hanya menelan satu kekalahan saja semusim penuh ajang La Liga. Akan tetapi, meski memang prestasi kemarin begitu gemilang, Valverde lebih memilih untuk menatap ke masa depan dan hanya menjadikan masa lalu sebagai referensi saja.

“Saya tak begitu memikirkan musim lalu. Saya menggunakannya sebagai referensi, saya tak bisa melupakan bahwa kami hanya kalah di satu pertandingan La Liga.”

“Akan tetapi saya lebih senang melihat ke depan,” tandas dia.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed