by

Valverde Kecam Guardiola Tentang Pendekatan Terhadap De Jong

Manajer klub Barcelona, Ernesto Valverde, memberikan sebuah kecaman terhadap tindakan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, yang melancarkan pendekatan terhadap gelandang muda Ajax Amsterdam, yakni Frenkie de Jong.

Sejak musim kemarin, tiga klub raksasa Eropa yakni Manchester City, Barca, dan PSG tengah bersaing ketat untuk memperebutkan tanda tangan De Jong. Akan tetapi, pemain yang berasal dari Belanda itu pada akhirnya lebih memilih untuk merapat ke Catalan.

De Jong baru akan bergabung dengan klub Barcelona pada tanggal 1 Juli 2019 mendatang. Pemain muda yang baru berusia 21 tahun itu telah digaet dengan biaya mahar senilai 75 juta euro ditambah dengan 11 juta euro dalam bentuk bonus srta mendapat kontrak lima tahun lamanya.

Pekan kemari, De Jong pun mengungkapkan bahwa Pep Guardiola memang sempat menghubungi dirinya saat ia masih memiliki ikatan kontrak bersama Ajax. Mendengar hal ini, Valverde pun akhirnya mengungkapkan bahwa ia menyayangkan cara yang dilakukan oleh Pep Guardiola itu.

“Berbicara terhadap pemain yang terikat kontrak dengan tim lain adalah sesuatu yang tak boleh dilakukan,” ujar Valverde kepada Marca.

Valverde juga mengungkap bahwa menurutnya, tidak seharusnya berbicara dengan seorang pemain yang sudah berada dalam ikatan kontrak tertentu.

“Anda tak boleh berbicara dengan pemain yang terikat kontrak dan itu adalah sesuatu yang tak ada dalam kode pribadi saya, tapi saya cukup berkata, semua orang memiliki cara kerja mereka sendiri,” tambahnya.

Lebih lanjut lagi, Valverde turut menegaskan bahwa De Jong tidak akan otomatis begitu saja mendapatkan sebuah tempat utama dalam klub yang menjadi pilihannya. De Jong juga harus memperjuangkan hal itu saat ia telah tiba di Barcelona nanti.

“Semuanya bergantung pada penampilan yang ditunjukkan De Jong di masa depan. Dia butuh adaptasi meski datang dari klub yang memiliki filosofi mirip dengan kami di Barcelona,” tutur Valverde.

“Dia masih muda dan klub telah melihat hal tersebut tapi kami memasukkan pemain yang memperkaya permainan dan bisa menjadi pemain penting bagi kami,” tegasnya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed