by

Van Dijk Bongkar Keistimewaan Jurgen Klopp

Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, membongkar hal yang membuat sang arsitek, Jurgen Klopp, begitu istimewa bagi dirinya dan tim asal Merseyside. Juru taktik kenamaan asal Jerman tersebut, ungkap dia, adalah sosok pelatih yang tak pernah takut berkata jujur, sekalipun itu pahit untuk didengar pasukannya.

Meski belum kunjung mampu mempersembahkan trofi sejak kedatangannya di Anfield Stadium pada musim 2015 lalu, namun tak bisa dipungkiri bahwa Liverpool mengalami perkembangan pesat di bawah asuhan Jurgen Klopp. Bahkan, The Reds kini tengah menjadi penantang utama dalam perburuan gelar juara Liga Primer Inggris, serta berhasil menapakkan kaki di babak perempat final Liga Champions 2018/2019.

“Dia penuh dengan hasrat, dia selalu mengatakan hal yang sejujurnya. Klopp tidak pernah menyembunyikan sesuatu, dan itulah yang membuat saya serta banyak pemain kami sangat menyukainya,” buka Virgil van Dik, sebagaimana dikutip dari Tribalfootball.

“Dia tidak pernah berusahan bersikap lain, dia adalah dia. Dia akan menyukai Anda sebagai pemain ketika semua hal berhalan baik, dan Anda boleh bergembira karenanya. Namun ketika hal-hal berjalan buruk, dia bisa sangat marah,” sambung mantan personel Southampton tersebut.

“Kami menjalani banyak pertemuan sepanjang musim ini, dan jelas dia tidak bahagia soal beberapa hal. Namun itu adalah pertanda bagus,” lanjutnya.

Sosok Penuntut

Lebih jauh, Van Dijk mengatakan bahwa Klopp adalah seorang pelatih yang tak mudah puas dengan progress anak-anak asuhnya. Dia selalu menunut lebih terhadap sesuatu yang menurutnya masih bisa dimaksimalkan.

“Klopp terkadang bersikap keras kepada saya, namun dia selalu memberikan rasa percaya diri ketika saya sangat membutuhkannya. Dia tahu dengan jelas bahwa ada banyak hal yang masih bisa saya kembangkan,” tutup bek asal Belanda berumur 27 tahun tersebut.

Peluang Juara Liverpool

Sebagaimana disinggung di atas, Liverpool kini tengah menjadi penantang utama dalam perburuan trofi Liga Primer Inggris 2018/2019. Hingga pekan ke-31, The Reds tercatat berada di peringkat puncak klasemen sementara dengan perolehan 76 poin, unggul dua angka dari Manchester City yang mengekor di tangga runner up. Hanya saja, The Anfield Gank sudah melakoni pertandingan satu kali lebih banyak ketimbang sang juara bertahan.

Selain itu, Liverpool juga masih memiliki kans untuk bisa menjadi kampiun di ajang Liga Champions 2018/2019. Sukses menapakkan kaki di babak 8 besar, The Reds hanya harus mampu menundukkan FC Porto untuk bisa melenggang ke fase semifinal.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed