by

Van Dijk: Liverpool, Mari Rebut Trofi!

Selesai memperkuat Tim Nasional Belanda di Kualifikasi EURO 2020, Virgil van Dijk langsung mengalihkan fokusnya kepada Liverpool. Dia bahkan mengajak punggawa The Reds lainnya untuk kembali ke misi utama mereka musim ini, yakni mempersembahkan gelar juara bagi publik Anfield Stadium.

Liverpool tengah berada di jalur yang tepat untuk menyudahi puasa gelar mereka selama berada di bawah kendali pelatih Jurgen Klopp, bahkan berksempatan besar meraih trofi Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya sejak 29 tahun silam.

Di pentas Premier League 2018/2019, The Reds yang sudah melakoni sebanyak 31 laga tercatat berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan 76 poin, unggul dua angka dari Manchester City yang mengekor di peringkat runner up. Hanya saja, The Anfield Gank telah bertanding satu kali lebih banyak ketimbang tim besutan pelatih Josep “Pep” Guardiola tersebut.

Selain kompetisi kasta tertinggi sepakbola Inggris, Liverpool juga berpeluang untuk menyabet trofi Liga Champions. Pada turnamen antar-klub elit Eropa tersebut, The Reds yang berstatus runner up musim lalu terundi berhadapan dengan wakil Portugal, FC Porto, di babak perempat final.

Minimal Satu Trofi

Dikatakan Van Dijk, Liverpool jelas tak boleh menyia-menyiakan kans juara sedemikian besar. Setidaknya, tegas dia, The Reds mesti bisa mengamankan satu trofi musim ini.

“Tentu saja trofi adalah sesuatu yang saya dan kami semua inginkan. Semua tim selalu berharap dapat berada di posisi seperti ini, menjadi penantang gelar juara Liga Inggris, melaju jauh di Liga Champions, menjelang akhir musim,” buka Virgil van Dijk, sebagaimana dikutip dari laman resmi Liverpool.

“Bisa memenangi sesuatu bersama Liverpool adalah hal terbesar, setidaknya bagi saya. Dan kami masih memiliki peluang untuk merealisasikan mimpi tersebut musim ini. Jadi, mari rebut trofi!” pungkas bek berumur 27 tahun itu.

Ditantang Rival Tangguh

Terlepas dari antusiasme tinggi Van Dijk, namun nyatanya Liverpool kini dihadapkan dengan rintangan cukup besar. The Reds ditantang salah satu rival tangguh mereka di Negeri Tiga Singa, yakni Tottenham Hotspur, dalam matchweek ke-32 Liga Primer Inggris 2018/2019, Minggu, 31 Maret 2019 malam WIB, di Anfield Stadium. Pasukan Jurgen Klopp jelas tak bisa lagi kehilangan poin di tengah persaingan ketat dengan Manchester City.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed