by

Van Dijk Sadar Tugas Beratnya di Liverpool

Bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk menyadari bahwa dirinya saat ini tengah memikul tanggung jawab besat di timnya kerena nilai transfer tinggi yang disempatkan kepadanya ketika di datangkan dari Southampton setahun lalu.

Saat itu Liverpool berhasil mendapatkan van Dijk dengan biaya transfer mencapai 75 juta Poundsterling. Angka tersebut membuat pemain bertahan asal Belanda itu menjadi pemain bertahan termahal di dunia.

Sebelum kedatangan van Dijk, Liverpool dikenal sebagai tim yang memiliki daya serang yang hebar tapi sangat lemah di sisi pertahanan. Fakta tersebut akhirnya berhasil dihilangkan dengan kedatangan van Dijk.

van Dijk mengakui sebar salah dengan opisi banyak orang terhadap pencapaiannya di Liverpool musim ini. Pemain 27 tahun itu menyebut prestasi luar biasa di sektor pertahan Liverpool saat ini tak lepas dari konstribusi semua pemain yang ada.

“Sangat penting bagi saya semua pemain mendapat pengakuan akan prestasi Liverpool. Ketika semua berjalan baik orang mungkin akan mengatakan bahwa saya yang mengubahnya, tapi sebenarnya tak seperti itu” tulis Van Dijk dalam artikel yang dimuat di laman resmi klub.

“Namun ketika semua tak berjalan baik, saya menjadi pihak yang disalahkan karena biaya transfer saya. Namun memang seperti itulah kehidupan kami sebagai pesepakbola,” tukasnya.

Hingga paruh pertama Premier League musim ini, Liverpool berhasil menorehkan catatan yang mengesankan. Hal ini karena pasukan Jurgen Klopp sama sekali belum mengalami kekalahan dalam 19 laga, bahkan 16 laga di antaranya dilewati dengan kemenangan.

Tak hanya itu saja, Liverpool juga berhasil menorehkan rekor luasa biasa dari sisi pertahanan. Van Dijk cs sejauh ini hanya kebobolan sebanyak tujuh gol, rekor terbaik sepanjang sejarah klub.

Liverpool pun kini bertengger kokoh di puncak klasemen Premier League dengan koleksi poin 51, unggul enam angka dari sang pesaing terdekat, Tottenham Hotspur.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed