by

Van Gaal Sebut Taktik Solskjaer Mirip Mourinho, Neville: Anda Malah yang Terburuk!

Gary Neville benar-benar geram dengan penilaian miring mantan pelatih Manchester United, Louis van Gaal, terhadap penerusnya, Ole Gunnar Solskjaer. Dia tak habis pikir mengapa pria asal Belanda tersebut berani melontarkannya di media massa.

Statement Van Gaal Tentang Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer baru saja resmi diangkat Manchester United sebagai pelatih tetap mereka untuk tiga musim ke depan, setelah beberapa bulan pria asal Norwegia tersebut menjabat sebagai pengganti sementara Jose Mourinho yang dicepat pada pertengahan Desember 2018 lalu. Solskjaer dipermanenkan si Iblis Merah karena berhasil membawa tim bangkit dan meraih banyak hasil positif selama berada di bawah kendalinya, hingga mampu kembali bersaing dalam perebutan posisi 4 besar klasemen Liga Primer Inggris serta menembus babak perempat final Liga Champions 2018/2019.

Namun begitu, kehadiran Solskjaer ditanggapi miring Louis van Gaal. Pria berumur 67 tahun menyebut taktik yang diterapkan mantan pelatih Molde FK di Manchester United, tak jauh berbeda dengan Jose Mourinho. Keduanya sama-sama mengusung gaya permainan ultra defensif.

“Cara bermain MU sekarang bukanlah cara yang dimainkan Sir Alex Ferguson. Ini gaya bermain serangan balik. Silakan jika Anda menyukainya. Bukan tidak mungkin mereka bisa memenangi Liga Champions karena mereka memainkan sistem bertahan yang sulit dikalahkan, yang suka atau tidak itu merupakan hasil kerja Mourinho,” kata Louis van Gaal kepada BBC.

Pernyataan inilah yang kemudian memancing reaksi Gary Neville, sang mantan kapten si Iblis Merah.

Terburuk dalam Sejarah MU

Dikatakan Neville, Van Gaal semestinya bercermin diri, sebab gaya sepakbola yang ia terapkan di Manchester United dulu adalah yang terburuk di sepanjang sejarah klub.

“Van Gaal mengatakan taktik Ole seperti milik Mourinho, bedanya cuma sering menang. Jujur saja, sepakbola Van Gaal di MU itu adalah yang terburuk yang pernah saya lihat. Mourinho jelas masih lebih baik darinya, meski tidak bisa diterima dalam beberapa hal yang ingin dilihat para penggemar,” kata Neville kepada Sky Sports.

“MU mengalami banyak perubahan dalam empat atau lima musim terakhir dengan Manager yang berbeda yang berkelas dunia, dan itu tidak berhasil. Tapi Ole mampu mengembalikan tingkat kebahagiaan dan kegembiraan para penggemar, yang setidaknya itu merupakan sesuatu yang langka karena sulit untuk menyaksikan mereka tampil bagus selama tiga atau empat musim terakhir,” tandas pria berumur 44 tahun tersebut.

Debut Solskjaer

Solskjaer akan menjalani debutnya sebagai pelatih tetap Manchester United dengan menjamu Watford di Old Trafford Stadium pada Sabtu, 30 Maret 2019 nanti malam WIB, dalam matchweek ke-31 Liga Primer Inggris 2018/2019.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed