by

Verdan Corluka Muak Ketika Kroasia Selalu Gagal Penuhi Ekspetasi

Kingsport.id – Verdan Corluka merupakan pemain yang menjadi penghuni tetap Timnas Nasional Kroasia. Dirinya sudah bergabung dengan Kroasia sejak 2006.  Dalam kurun waktu tersebut, Verdan Corluka sudah terlibat di ajang Piala Dunia pada 2014. Pada ajang bergensi tersebut Kroasia gagal bersaing di fase grup.

Impian Verdan Corluka Dan Misi Besar Timnas Kroasia

Verdan Corluka
Verdan Corluka Sedikit Kecewa Dengan Kroasia

Pada kesempatan kali ini dirinya memiliki misi besar dalam mengikuti ajang Piala Dunia 2018. Dirinya ingin membawa Timnas Kroasia masuk ke fase gugur dan ingin membuktikan kalau negaranya pantas untuk dijagokan.

Verdan merasa muak karena terus-terusan disebut sebagai generasi yang memiliki banyak talenta, tetapi tidak mampu menghasilkan apa-apa. Penjelasan Verdan tersebut berdasarkan hasil prestasi Kroasia secara keseluruhan. Setelah digelarnya Piala Dunia 1998, Kroasia berhasil mengakhiri turnamen tersebut dengan finis di peringkat ke tiga. Tetapi tahun berikutnya, 2002,2006, dan 2014, Timnas Kroasia selalu gagal saat berjuang di fase grup.

Setelah berhasil sukses finis di peringkat ketiga, Timnas Kroasia selalu mengecewakan tim dan para penggemarnya. Pada Piala Dunia 2014, Timnas Kroasia pada pertandingan pertama harus mengakui kehebatan Brasil dan harus kalah dengan skor 1-3. Pada pertandingan kedua mereka berhasil membuka harapan lolos ke fase gugur dengan hasil kemenangan 4-0 atas lawannya Kamerun. Pada laga pamungkas, tim yang diperkuat pemain andalan Real Madrid, Luka Madric harus menyerah dengan skor 1-3 dari Timnas Meksiko. Timnas Kroasia pun harus puas duduk diposisi 3 klasmen akhir Grup A.

Pada Piala Dunia 2018 nanti, Timnas Kroasia akan bersaing dengan Argentina, Nigeria dan Islandia. Verdan masih yakin bahwa dirinya tidak tersingkir dari skuat Timnas Kroasia karena sampai saat ini masih terdapat 24 pemain. Mantan pemain Spurs ini pun tetap optimis kalau dirinya masih bisa menjalani Piala Dunia yang keduanya.

Sebelum terbang ke Rusia, Timnas Kroasia akan menjalani uji tanding dengan menghadapi Brazil pada tanggal 3 Juni dan menghadapi Senegal pada tanggal 6 Juni nanti. Pada partai perdana Piala Dunia Nanti Timnas Kroasia akan ditantang oleh Timnas Nigeria pada tanggal 17 Juni 2018.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed