by

Vincent Kompany Sebut Tak Ada Tim yang Mampu Raih 100 Poin Bak Manchester City

Vincent Kompany yang merupakan kapten Manchester City menilai klubnya tidak wajib mempertahankan gelar juara untuk disebut tim terbaik. Ia menilai bahwa The Citizens saat ini layak memperoleh predikat sebagai tim hebat.

Manchester City tengah menjalani salah satu masa terbaiknya. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut dianggap harus mempertahankan gelar juara ajang Liga Inggris yang mereka raih tahun lalu.

Hal itu juga membuat Manchester City akan dinilai berada di level serupa bersama Manchester United pada era Sir Alex Ferguson, Chelsea di era Jose Mourinho serta Arsenal pada era Arsene Wenger pada awal periode 2000-an silam.

“Saya rasa itu adalah dua hal yang sangat berbeda,” ujar Vincent Kompany yang dilansir melalui Goal.

Vincent Kompany mengatakan bahwa Manchester City tidak perlu mempertahankan gelar juara agar disebut sebagai salah satu tim terbaik dalam sejarah ajang Liga Inggris.

Pasalnya, pesepak bola asal Belgia tersebut percaya bahwa The Citizens saat ini telah menembus level tersebut.

Pendapat sang pemain berdasarkan hal yang telah diraih Manchester City pada periode 2017 hingga 2018 lalu, yakni sebagai juara dengan catatan 100 poin selama semusim.

“Kami memperoleh 100 poin, semoga berhasil bagi siapa saja yang ingin meraihnya kembali. Saya pikir itu merupakan sebuah prestasi yang mengagumkan,” kata Vincent Kompany.

“Kami sudah melakukan yang terbaik, mungkin dilakukan tim pada laga tandang maupun kandang. Apabila anda berbicara mengenai mempertahankan gelar juara, maka saya percaya tidak banyak klub yang akan memiliki lawan seperti yang kami lawan saat ini yaitu Liverpool,” ungkapnya.

Kemudian, seusai berada di peringkat kedua klasemen ajang Liga Inggris dalam waktu cukup lama, Manchester City mampu menjadi pemuncak klasemen di pekan ke-29. Mereka mencatatkan 71 poin dan mengungguli Liverpool yang saat ini menempati posisi kedua dengan selisih 1 angka.

Walaupun saat ini berstatus sebagai pemuncak klasemen, Vincent Kompany tidak ingin skuat utama Manchester City merasa bangga dan meremehkan Liverpool dengan selisih poin begitu tipis.

“Liverpool telah melewati periode terbaiknya yang saya ketahui sejak saja berlaga di ajang Liga Inggris. Mereka adalah klub yang luar biasa dan kami harus meningkatkan kualitas permainan kami terus menerus,” ucap Vincent Kompany.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed