by

Virgin van Djik Banjir Dukungan Dapatkan Ballon d’Or 2019

Memiliki performa bagus di musim lalu, Ray Clemence yang merupakan kiper legendaris dari Liverpool. Memberikan dukungan penuh pada Virgil van Dijk guna meraih Ballon d’Or 2019, ini sebagai wujud apresiasi atas kerja keras dengan tampil sangat baik sepanjang musim 2018/2019.

Jelas Liverpool tampak mendominasi musim ini, meskipun gagal angkat trofi Premier League. Tapi berhasil membawa pulang trofi Liga Champions musim 2018-2019, membalas kekalahan lalu kontra Real Madrid. Berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor akhir 2-0, inilah yang membuat Clemence memberikan dukungan penuh pada mantan bek Southampton tersebut.

Van Dijk memang belum lama membela The Reds, datang pada Januari 2018 lalu. Tetap berhasil membuktikan, sebagai rekrutan termahal Liverpool yang patut di beli dengan harga mahal. Buktinya The Reds tampil memukau dan sering kali berhasil clean sheet, ini bukan hanya keberhasilan dari penjaga gawang, melainkan pemain lini belakang.

Baca juga : Rencana Liverpool Dapatkan Junior Firpo Bakalan Ditikung MU

Liverpool menjadi team solid, bukan hanya dari lini serang yang mematikan. Tapi terkenal dengan lini pertahanan yang kuat dan sulit ditembus, bisa jadi inilah kunci kemenangan yang diterapkan Jurgen Klopp. Itulah kenapa, Clemence mendukung Ballon d’Or 2019 diberikan pada Van Dijk, dimana sebelumnya ushda mendapatkan banyak gelar individu yang cukup prestisius.

Mulai dari pemain terbaik EPL pada musim lalu, bahkan mulai disetarakan dengan megabintang lapangan lainnya yang mendominasi Ballon d’Or sebelumnya, seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Pasalnya bek Timnas Belanda tersebut, sudah bisa menunjukkan performa pemain belakang yang handal dan tidak bisa diremehkan.

Hal ini dikatakan Clemence secara terbuka pada media, dimana menyebutkan siapa pemain yang memiliki pengaruh besar sepanjang tahun ini di Liverpool. Dirinya menyebutkan Virgil van Dijk. Bukan tanpa alasan, pemain legendaris Liverpool tersebut sudah memenangkan 18 gelar juara bersama Liverpool dan tahu benar seperti apa pemain di lapangan.

Baca juga : Jurgen Klopp Mulai Tebar Ancaman di Musim Depan

Clemence juga menjelaskan, apa kriteria pemain yang akan mendapatkan Ballon d’Or. Beberapa tahun terakhir ini perhargaan tertinggi dan paling prestisius ini memang jadi miliki penyerang hingga gelandang, dimana berhasl tampil bagus dan kreatif. Jika melihat apa yang dilakukan Van Dijk, musim ini sangat bagus dan bisa jadi kandidat kuat memenangkan perhargaan tersebut.

Selain Van Dijk, Clemence juga memberikan pujian pada Alisson (Kiper utama Liverpool), dimana keduanya memberikan dampak untuk Liverpool di musim ini. Saling bahu membahu memberikan pertahanan menakjubkan sepanjang musim, bukan hanya sekadar menjalankan peran sebagai pemain lini belakang.

Kontribusi terbesar keduanya, menurut Clemence ada pada Final Liga Champions musim lalu. Dimana kedua memberikan kepastian tidak akan kalah, karena berhasil tampil apik. Sehingga trofi di Kuping Besar bisa datang tepat pada waktunya. Banyak penyelamatan gemilang, apalagi di babak kedua yang memastikan kemenangan Liverpool.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *