by

Virus Corona Menyebar, Persija vs Persebaya Tunggu Keputusan PT LIB

IBET44Kingsport.id – Pertandingan sepakbola antara Persija vs Persebaya masih belum ditentukan. Kelanjutan Shopee Liga 1 2020 tersebut dijadwalkan pada hari Sabtu (7/3/2020).

Pertandingan ini ditunda karena wabah virus corona telah masuk ke Indonesia dan telah diumumkan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), terdapat dua Warga Negara Indonesia yang terpapar virus dari China itu.

Pertandingan ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Pertandingan ini dipastikan menarik perhatian kedua belah pihak suporter yaitu The Jakmania dan Bonek.

Panpel Persija juga sudah menyatakan siap menerima kehadiran Bonek walau mereka belum mengungkap berapa besar kuota yang mereka siapkan. Jika mengacu pada regulasi Liga1, suporter tim tamu berhak mendapatkan kuota sebesar 5 persen.

Saat ini, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memiliki rencana untuk mencabut segala izin keramaian. Ini dapat berakibat kepada dua klub Jakarta yaitu Bhayangkara FC dan Persija.

Namun, Persija yang selaku tuan rumah sedang menunggu kepastian dari operator penyelenggara. Yaitu PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Untuk permasalahan ini kami serahkan saja semuanya ke LIB. Nanti kami akan menunggu keputusan seperti apa yang dikeluarkan,” Ungkap pembina Persija, Ardhi Tjahjoko, kepada detikSport, Selasa (3/3/2020)

“Pada umumnya kami akan mematuhi perintah. Sejauh ini masih belum ada komunikasi dengan LIB,” ungkapnya kepada tim Agen Bola Euro 2020.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengatakan mereka masih belum dapat mengambil keputusan terkait nasih Shopee Liga1. Mereka masih menunggu arahan dari pemerintah.

“Kami baru mengetahui dua orang siang ini terkena positif narkoba (2/3/2020).” Sehingga PSSI dan LIB belum bisa ambil langkah yang terkesan mengebu-gebu. Terkait hal seperti ini harus melalui Rapat terlebih dahulu,” kata Komisaris Utama LIB Sonhajadi.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed