by

[Voting] Kenaikan Signifikan Harga Pemain, Siapakah Pilihan Anda?

Harga para pesepak bola adalah sesuatu yang fluktuatif, ia bisa naik atau bisa turun. Banyak faktor-faktor yang mempengaruhi harga sang pemain tersebut, seperti performa dalam setiap pertandingan dan kuantitas klub yang ingin meminangnya. Dengan mengutip data dari Transfermarkt, kami merangkum beberapa pemain dengan peningkatan harga transfer yang cukup tinggi.

1. Kylian Mbappe

Penyerang muda andalan PSG (Paris Saint-Germain) asal Prancis itu memiliki nilai pasar 90 juta euro pada bursa transfer musim dingin 2018. Menjelang ditutupnya bursa transfer kala itu, banderol Kylian Mbappe kembali meningkat 30 juta euro.

Pada 16 Juli 2018, nilai Mbappe kembali melonjak hingga mencapai angka 150 juta euro. Ya, remaja lincah andalan Paris Saint-Germain ini memiliki margin dari peningkatan harga pasar sebesar 60 juta euro.

2. Philippe Coutinho

Hingga 1 Januari 2018, harga pasar Philippe Coutinho “hanya” berkisar di angka 65 juta euro. Ketertarikan raksasa Spanyol Barcelona, membuat nilai pasar Coutinho naik mencapai 90 juta euro.

Mahar senilai 120 juta euro dari Barcelona guna memboyongnya dari Liverpool membuat nilai pasarnya ikut naik hingga angka yang sama. Artinya, Coutinho mengalami kenaikan harga yang signifikan hingga menyentuh angka 55 juta euro.

3. Harry Kane

Per tanggal 1 Januari 2018, penyerang andalan timnas Inggris itu punya harga pasar sebesar 80 juta euro. Hanya dalam waktu sehari kemudian, angka tersebut melonjak cukup tinggi hingga 120 juta euro.

Kemungkinan besar rumor ketertarikan dari Real Madrid menjadi salah satu penyebabnya. Kini nilai pasar Kane menyentuh angka yang sama dengan Kylian Mbappe, 150 juta euro. Dalam periode 6 bulan, striker andalan Tottenham Hotspur mengalami perkembangan harga sebesar 70 juta euro.

Baca juga: 5 Pemain Yang Ratingnya Menanjak Selepas Performanya Di Piala Dunia Rusia

4. Mohamed Salah

Mohamed Salah hanya bernilai 40 juta euro usai perayaan tahun baru 2018. Namun, performa gemilang dari striker The Reds ini membuat harganya meningkat menjadi dua kali lipat tak lama kemudian.

Puncaknya pada akhir Mei 2018, nilai pasar Salah mencapai 150 juta euro atau naik hampir 4 kali lipat dibanding pada awal 2018. Lonjakan harga penyerang timnas Mesir itu menjadi yang tertinggi, yaitu 110 juta euro pada bursa transfer musim panas ini.

Kita Posisikan Anda Sebagai Manager, Pemain Manakah yang Anda Inginkan?

View Results

Loading ... Loading ...

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed