by

Walau Puji Mourinho, Sarri Lebih Akrab dengan Jurgen Klopp

Manajer klub Chelsea, Maurizio Sarri, mengaku dirinya merasa kagum dengan kualitas yang dimiliki oleh Jose Mourino. Meski begitu, Sarri juga mengaku bahwa ia merasa lebih akrab dengan Jurgen Klopp.

Sarri telah sukses membawa timnya bertemu dengan Liverpool serta Manchester United, dan hasil akhir kedua permainan itu pun cukup bagus. Ketika Chelsea melawan Liverpool, hasil akhirnya adalah skor imbang 1-1. Sedangkan ketika bersua dengan MU, skornya imbang 2-2.

Akan tetapi, dari dua perjumpaan itu, Sarri memperoleh kenangan yang sama sekali berbeda. dirinya sempat bertukar ucap dengan Klopp lantaran menikmati pertandingan kontra Liverpool. Sedangkan, ketika melawan Manchester United, Sarri harus menenangkan Jose Mourinho karena adanya provokasi dari salah satu asistennya.

Saya merasa lebih dekat dengan Klopp dari sudut pandang filosofis,” ungkao Sarri yang disampaikan  pada Gazzetta dello Sport. “Pertukaran kata-kata di antara kami bagi saya tampaknya patut dicontoh,” lanjutnya.

“Mourinho adalah manusia dengan kualitas manusia yang luar biasa. Ia membuat kesan yang sangat baik pada hari pertandingan di Stamford Bridge ketika insiden yang melibatkan salah satu asisten saya terjadi,” kenangnya.

“Pada tingkat profesional, ada sedikit yang bisa dikatakan: ia telah memenangkan segalanya dan di mana-mana,” tambahnya.

Selain dengan kedua manajer papan atas itu, Sarri juga menyampaikan komentarnya tentang manajer klub Arsenal, Unai Emery. Sebelumnya Chelsea memang pernah memenangkan pertandingan melawan Arsenal dengan skor 3-2.

Walaupun laga berakhir dengan kemenangan di tangan Chelsea. Sarri tetap melayangkan pujian untuk tingginya kualitas hasil racikan Unai Emery. Dirinya juga mengaku merasa terkesan, khususnya terhadap cara manajer asal Spanyol itu menyususn olahan untuk lini serang The Gunners.

“Emery adalah seorang sarjana dan profesional yang sangat baik. Organisasi ofensif sepakbolanya ada di tingkat tertinggi,” puji Sarri.

Setelah ini, Chelsea masih mempunyai jadwal untuk bertanding melawan Tottenham pada hari Minggu nanti, 25 November 2018 dalam pertandingan lanjutan Liga Eropa fase grup. Selanjutnya pun masih disambung dengan pertandingan kontra Paok pada hari Jumat nanti, 30 November 2018.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *