by

Watford Tunjuk Javi Gracia untuk Gantikan Marco Silva

DetikSport – Pergantian manajer yang sangat cepat di Watford menghasilkan perubahan kesembilan dalam waktu kurang dari enam tahun pada hari Minggu ketika Javi Gracia ditunjuk untuk menggantikan Marco Silva menyusul penurunan dalam performa yang menurut klub bermula pada ketertarikan Everton pada Marco Silva. Watford telah jatuh ke posisi 10 di Premier League setelah memenangkan hanya satu dari 11 laga terakhirnya.

Pelatih asal Portugal itu ditolak kepindahannya ke saingan dengan sumber daya yang lebih baik, meskipun Watford bisa menerima sekitar $ 15 juta sebagai kompensasi untuk seorang manajer yang baru dipekerjakan pada bulan Mei. Kisuh itu telah berubah dengan Watford yang percaya bahwa Silva masih terganggu oleh kepentingan luar dan harus pergi.

“Jika bukan karena pendekatan yang tidak beralasan oleh saingan dari Premier League atas jasanya, kami akan terus beruntung di bawah kepemimpinannya,” kata Watford. “Katalis untuk keputusan ini adalah pendekatan yang tidak beralasan, sesuatu yang diyakini dewan telah melihat kemunduran yang signifikan baik dalam fokus maupun hasil sampai pada titik di mana masa depan jangka panjang Watford FC telah terancam.”

Watford telah dimiliki sejak 2012 oleh keluarga Pozzo yang tidak sabar. Kepemilikan asal Italia juga melihat ke Iberia untuk penggantian Silva, dengan Gracia mendapat kontrak 18 bulan. Pelatih Spanyol berusia 47 tahun, yang telah absen sejak meninggalkan Rubin Kazan di Rusia pada bulan Juni, membuat sebuah nama untuk dirinya sendiri di ruang kepelatihan di tanah airnya bersama Malaga.

Di bawah mantan pemain Real Sociedad dan gelandang bertahan Villarreal, Malaga dikenal karena mengambil poin dari saingan utama setelah mengasah taktik pragmatis berdasarkan studi cermat tentang lawan. Watford melontarkan bagaimana Gracia mendapatkan kemenangan saat menahan juara Eropa dan Spanyol Barcelona pada Februari 2015, dan kemudian melaju tanpa terkalahkan melawan rival Madrid saat Malaga berada di urutan kedelapan pada musim berikutnya.

Meskipun Watford adalah tim midtable dengan 26 poin dari 24 pertandingan, mereka duduk hanya empat poin di atas zona degradasi. Debut Gracia akan datang di Piala FA pada hari Sabtu dengan pertandingan putaran keempat melawan Southampton.

“Tidak mudah untuk datang pada saat ini,” kata Gracia. “Saya ingin mendengarkan orang-orang yang berada di sini … Saya telah melihat semua pertandingan Watford musim ini.”

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed