by

Wenger: Arsenal akan Jadi Ujian Terberat Napoli di Liga Eropa

Mantan juru taktik legendaris Arsenal, Arsene Wenger, ikut mengomentari soal pertemuan antara raksasa London Utara dengan Napoli di perempat final Liga Eropa 2018/2019. Pelatih kawakan asal Prancis mengakui bahwa The Gunners mendapati lawan sulit, namun ia percaya pasukan Unai Emery sanggup menundukkan wakil Serie A Italia tersebut untuk lolos ke fase selanjutnya.

Comeback Arsenal atas Rennes

Arsenal memastikan satu tiket ke babak perempat final Liga Eropa musim ini dengan cara yang cukup mengesankan. Dibekali Rennes kekalahan 1-3 pada leg pertama fase 16 besar di Roazhon Park, 8 Maret 2019 lalu , namun Meriam London mampu memukul balik kuda hitam dari Ligue 1 Prancis lewat skor 3-0 tanpa ampun di Emirates Stadium tengah pekan kemarin, Jumat, 15 Maret 2019.

Sementara itu, Napoli justeru tunduk 1-3 di tangan FC Salzbourg pada leg ke-2 di Red Bull Arena. Tapi mereka tetap berhak lolos dari babak 16 besar karena mengantongi kemenangan 3-0 pada leg pertama di San Paolo Stadium.

Kehebatan Arsenal, Ujian Berat bagi Napoli

Terlepas dari hasil duel ke-2 melawan FC Salzbourg, Napoli sejatinya menunjukkan performa yang solid di bawah komando pelatih Carlo Ancelotti. Namun begitu, fakta ini tak lantas membuat Wenger meragu akan peluang Arsenal di perempat final Liga Eropa 2018/2019. Dia justeru menilai The Gunners akan menjadi ujian terberat yang nyata bagi I Partenopei.

“Sama seperti pertandingan-pertandingan lainnya, saya akan tetap menjadi pendukung Arsenal pada malam ketika mereka harus bermain melawan Napoli,” kata Arsene Wenger, sebagaimana dikutip dari Football Italia.

“Arsenal adalah tim yang hebat, dan akan menjadi tugas berat bagi Napoli untuk bisa lolos ke babak selanjutnya karena harus melewati mereka,” sambung pria berumur 69 tahun tersebut.

Menolak Intervensi

Wenger mengemban tugas sebagai penukang Arsenal lebih dari dua dekade lamanya. Dia tentu memahami betul bagaimana kekuatan sejati dari raksasa London Utara. Namun demikian, Wenger mengaku tak mau mengintervensi persaingan antara The Gunners vs Napoli nanti. The Professor, begitu ia biasa dijuluki, sangat percaya bahwa Unai Emery mengetahui persis tentang apa-apa yang mesti dipersiapkan.

“Jadi saya juga tidak perlu memberikan saran apa pun untuk Emery,” pungkasnya.

Di babak perempat final Liga Eropa 2018/2019, Arsenal akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah, menjamu Napoli di Emirates Stadium pada tanggal 12 April 2019 mendatang. Sementara I Partenopei akan berkesempatan menerima kunjungan The Gunners di San Paolo Stadium pada tanggal 19 April 2019.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed