by

Xherdan Shaqiri Kisahkan Rasanya Cetak Gol Ganda Ke Gawang MU

Penyerang Liverpool, Xherdan Shaqiri, berhasil menyarangkan dua gol ke gawang sang rival abadi mereka, Manchester United. Begitu berartinya hingga dua gol itu mendapat sebuah tempat khusus di hati si pemain berusia 27 tahun itu.

Seperti yang telah diketahui, Shaqiri dibeli dari Stroke City setelah Liverpool menebus klausul pembelian dengan mahar senilai 13,5 juta pounds di musim panas lalu. Nilai harga tersebut tentu bisa dibilang murah bila berbentuk seorang pemain yang menjadi momok bagi klub sekelas Manchester United.

Bermula dari masa pra-musim sampai penghujung tahun 2018 kemarin, Liverpool sudah bertemu sebanyak dua kali dengan klub berjuluk Setan Merah itu. Hasilnya pun, skuat yang diracik Jurgen Klopp keluar sebagai pemenang dengan perolehan skor telak 3-1, dan dua skor di antaranya berkat aksi ari Shaqiri.

Dari dua laga tersebut, Shaqiri berhasil menjebol gawang dengan gol sebanyak 3 kali. Dengan rincian satu buah gol yang diciptakan di ajang uji coba, sedangkan dua yang lain dibukukan saat ajang Premier League bulan Desember 2018 kemarin.

Shaqiri pun dapat menjelaskan bagaimana rasanya berhasil mencetak gol ke Manchester United. Dirinya memulai kisah heroik itu dari gol pertamanya, yaitu saat The Reds bersua dengan Manchester United pada masa pra-musim.

“Itu adalah perasaan terbaik di dalam karir saya, jujur saja. Ada 100 ribu orang di stadion dan itu adalah laga pertama saya diLiverpool. Jelas itu hanya ajang persahabatan, tapi itu adalah laga derby dan pertandingan besar,” ujar Shaqiri seperti yang dikutip dari Liverpool Echo.

“Terkadang, sesuatu datang secara tiba-tiba dan itu adalah insting. Saya tidak melatihnya [teknik salto] setiap hari, tapi terkadang anda harus mencoba dengan sedikit keberuntungan,” lanjutnya.

“Bahkan berbicara soal gol melawan Manchester United di kandang, sulit untuk dijelaskan. Di depan The Kop, laga Premier League, itu bagus dan menyenangkan. Tapi bila anda mencetak gol di laga besar, ada sesuatu yang berbeda dan anda bisa lihat betapa senangnya kami setelah pertandingan,” tambahnya.

“Saya pikir laga melawan United berbeda, laga itu spesial. Fans mulai bergemuruh sejak awal dan anda bisa merasakan atmosfir yang nyata. Fans, mereka hidup untuk momen ini. Bisa membalasnya dengan cara kami di musim ini itu luar biasa, dan saya harap kami bisa memberikan satu hal untuk dirayakan,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed