by

Zidane Pastikan Real Madrid akan Bahas Soal Kemungkinan Pulangkan Ronaldo ke Bernabeu

Entrenador anyar Real Madrid, Zinedine Zidane, sempat menyinggung potensi Cristiano Ronaldo untuk mengikuti jejaknya yang pulang ke Santiago Bernabeu. Meski tak secara gamblang, namun ada sedikit kepastian menarik yang disampaikan pria asal Prancis tersebut.

Zidane resmi kembali melatih El Real pada awal pekan ini, setelah sempat mengundurkan diri kurang-lebih 8 bulan. Zizou, begitu ia karib disapa, dipulangkan ke Santiago Bernabeu dengan harapan mampu mengembalikan kedigjayaan Los Blancos yang redup di bawah asuhan Julen Lopetegui dan Santiago Solari. Comeback Zidane ke Ibu Kota Spanyol ini pun kontan melahirkan spekulasi besar lainnya, yakni soal kemungkinan kembalinya sang superstar, Cristiano Ronaldo, yang pada jendela transfer musim panas 2019 lalu memutuskan hijrah ke raksasa Serie A, Juventus.

Tunggu Waktunya

Dipastikan Zidane, bakal ada saatnya Real Madrid membahas semua hal yang dibutuhkan tim untuk bisa kembali bertaji di berbagai level kompetisi, termasuk soal memulangkan Ronaldo ke Santiago Bernabeu. Namun, tegas dia, sekarang jelas bukan waktunya.

“Potensi kepulang Cristiano Ronaldo? Isu utama Real Madrid saat ini adalah kami memiliki 11 laga tersisa di La Liga Spanyol, dan kami fokus memikirkannya. Nanti kami akan punya waktu sendiri untuk membahas segalanya dengan Direksi Klub, untuk menyambut musim depan,” kata Zinedine Zidane dalam sesi jumpa pers perdananya sebagai pelatih baru Real Madrid.

“Lagipula Anda tahu siapa Cristiano Ronaldo. Ia ada dalam catatan panjang sejarah Real Madrid, dan tidak seorang pun mampu mengubahnya. Dia adalah yang terbaik, salah satu yang terbaik. Namun dia bukan persoalan yang harus kami bahas sekarang,” sambung bekas gelandang legendaris El Real periode 2001-2006 tersebut.

Real Madrid Terancam Nirgelar

Los Blancos memang sangat terpuruk pasca kepergian Zidane dari kursi kepelatihan, juga Ronaldo dari tubuh skuad. Di bawah komando Lopetegui dan Solari, sang raksasa secara mengejutkan tersingkir dari dua ajang kompetisi bergengsi musim ini, yakni Copa del Rey dan Liga Champions 2018/2019. Real Madrid bahkan terancam harus menyudahi musim tanpa gelar, menyusul ketersungkuran mereka di pentas La Liga. Hingga jornada ke-27, Sergio Ramos dkk termaktub berada di peringkat 3 klasemen sementara dengan perolehan 51 poin, terpaut defisit 12 angka dari FC Barcelona yang kokoh menduduki posisi puncak.

Sederet catatan minor inilah yang kemudian membuat Zidane merasa belum waktunya membahas soal potensi kepulangan Ronaldo maupun belanja pemain-pemain yang diperlukan.

“Saya masih belum memikirkan soal bursa transfer. Untuk saat ini, saya hanya merasa senang karena sudah kembali (ke Real Madrid). Saya akan lebih dulu fokus pada 11 laga sisa di La Liga yang harus kami hadapi,” pungkas pelatih muda berumur 46 tahun yang sukses mempersembahkan berbagai gelar bagi Los Merengues, termasuk raihan trofi Liga Champions tiga kali beruntun, tersebut.

Zidane akan memulai debutnya sebagai juru taktik Real Madrid pada akhir pekan ini, tepatnya ketika harus menjamu Celta Vigo di Santiago Bernabeu dalam partai lanjutan ke-28 La Liga 2018/2019, Sabtu, 16 Maret 2019 mendatang.

Sementara itu, Ronaldo sendiri baru saja berhasil mengantarkan Juventus lolos ke fase perempat final Liga Champions 2018/2019 lewat aksi hattrick-nya ke gawang Atletico Madrid, Rabu, 13 Maret 2019, dalam partai leg ke-2 babak 16 besar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed