by

Zola: Teknik Bagus, Tetapi Itu Saja Tidak Cukup

Hampir semua orang pasti tahu siapa Alvaro Morata. Morata pernah menjadi salah satu pemain depan milik tim nasional Spanyol yang paling tajam. Namun kini, saat berada di Chelsea, Morata mengalami penurunan performa. Musim ini saja, Morata baru mencetak lima gol dari enam belas kali membela Chelsea.

Dengan performa tersebut, Chelsea menjadi salah satu tim yang paling kesulitan mencetak gol di spanjang musim ini. Masalah ini diperparah dengan tidak adanya sosok pelapis Morata yang lebih baik darinya.

Sosok Oliver Giroud yang diplot menjadi striker lain di Chelsea juga tak lebih baik dari Morata. Sebenarnya secara teknik, Morata diakui sangatlah baik, tetapi menurut Gianfranco Zola, teknik saja tidak cukup.

“Secara teknik, dan ini adalah alasan kami berinvestasi besar padanya, kami rasa dia adalah sosok nomor sembilan paling sempurna untuk kami. Maurizio sudah selalu bilang itu.

“Secara teknik, tanpa keraguan dia adalah salah satu yang terbaik. Saya rasa dia harus sedikit lebih baik secara taktik, karena dengan tipe sepakbola sekarang ini, sepakbola begitu rapi sehingga Anda perlu lebih baik secara taktik. Kemampuan teknis saja tidak cukup.

“Menurut saya, dia perlu berkembang dalam hal ini. Dia sudah berupaya sejauh ini, dia punya sikap yang bagus. Dia merasa bahwa dia tak mencetak gol cukup banyak dan merasakan tanggung jawab besar atas itu. Namun dia harus belajar meninggalkan segala sesuatunya di belakang, karena pemikiran semacam itu hanya jadi beban yang Anda bawa ke lapangan dan itu tak membantu Anda tampil lebih baik,” ujar Zola.

Manajer Chelsea Maurizio Sarri mengakui bahwa dirinya menginginkan seorang striker baru pada bursa trasnfer musim dingin ini. Salah satu striker yang bisa dijadikan alternatif yang memungkinkan untuk didatangkan Chelsea pada bulan Januari ini adalah Diego Costa. Diego Costa sehenarnya adalah mantan pemain Chelsea yang baru saja pindah ke Atletico Madrid. Namun performa Costa di Atletico Madrid juga sedang tidak terlalu baik dan mungkin akan dilepas pada bursa trasfer kali ini.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed